Wednesday, February 8, 2012

BOSAN

Pada awalnya manusialah yg menciptakan kebiasaan.. Namun lama kelamaan, kebiasaanlah yg menentukan tingkah laku manusia..

Ada seorang yg hidupnya amat miskin.. Suatu нªяϊ secara tak sengaja ia mendengar bahwa aϑa batu ajaib, yg bisa mengubah benda ªpa̲̅ saja menjadi emas.. Setelah mengetahui seluk-beluk batu tersebut, iapun berangkat menuju pantai. Batu ajaib Άΰ agak hangat bila dipegang, seperti halnya bila Ќi†a menyentuh makhluk hidup lainnya..

Setiap нªяϊ pemuda itu memungut batu, merasakan suhu batu tersebut lalu membuangnya ke laut dalam setelah tahu kalau batu dalam genggamannya itu dingin-dingin saja..

Satu batu, dua batu, tiga batu dipungutnya dan dilemparkannya kembali ke dalam laut.. Satu hari, dua hari, satu minggu, setahun ia berada di pantai Άΰ.. Kini menggenggam dan membuang batu telah menjadi kebiasaannya..

Suatu нªяϊ secara tak sadar, batu yg dicari itu tergenggam dlm tangannya.. Namun, karena ia telah terbiasa membuang batu ke laut, maka batu ajaib itupun tak luput terbang ke laut dalam..

Lelaki miskin itu melanjutkan 'permainannya' memungut dan membuang batu.. Ia kini lupa ªpa̲̅ yg sedang dicarinya..

Sobats , pernahkah Ќi†a merasakan kalau hidup ini hanyalah suatu rentetan perulangan Ɣªήğ membosankan?

Pernahkah Ќi†a merasa bosan dgn aktivitas hidup Ќi†a? Kalau aϑa yg merasakan demikian, ingatlah, "Bila Ќi†a berpikir bhw hidup ϊηϊ cuma suatu rentetan perulangan yg membosankan, maka Ќi†a akan kehilangan kesempatan utk menemukan nilai baru di balik setiap peristiwa hidup.."

Artinya, jangan melihat aktivitas kita sebagai kebiasaan atau rutinitas.. Karena jika Ќi†a menganggap demikian, maka aktivitas Ќi†a akan amat membosankan!!

Cobalah maknai setiap peristiwa yg terjadi dalam hidup Ќi†a.. Mungkin Ќi†a akan menemukan suatu yg baru, yg belum pernah Ќi†a ketahui sebelumnya..

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)