Monday, August 27, 2012

cinta tanpa syarat

"Orang yang bertekad untuk mengubah semua hal yang ada diluar dirinya,sebenarnya memulainya dengan membersihkan apa yang ada dalam dirinya lebih dulu,Jika kita berubah,cara pandang kita pun berubah,dαn,dunia tiba - tiba berubah menjadi lebih indah.
Ada sebuah keluarga besar,kakek dαn nenek mereka merupakan pasangan suami istri yangg tampak serasi dan selalu harmonis satu sama lain.Suatu hari ,saat berkumpul bersama, sang cucu mencoba tanya pada keduanya.
Apa resepnya,mereka kakek nenek rukun satu sama lain ,mempertahankan cinta selama ini agar kami yang muda bisa belajar.
Sang Kakek sambil tersenyum dan tatapan keduanya,terpancar rasa kasih yg mendalam. Diantara mereka,"Aha, nenek yang akan bercerita dan menjawab pertanyaan kalian"
Sambil menerawang ke masa lalu,nenek pun memulai kisahnya,
"Ini pengalaman kakek dan nenek yang  tidak terlupakan dan rasanya perlu kalian dengar dengan baik, suatu hari ,kami berdua terlibat obrolan tentang sebuah artikel di majalah yang berjudul:"Bagaimana Memperkuat Tali Pernikahan"
Disana dituliskan, masing-masing dari kita diminta mencatat hal-hal yang kurang disukai dari pasangan kita,kemudian, dibahas cara untuk mengubahnya agar ikatan tali pernikahan bisa lebih kuat dan bahagia.
Nah malam itu,kami sepakat berpisah kamar sementara,dan mencatat apa saja yang  tidak disukai, Esoknya ,selesai sarapan,nenek memulai lebih dulu membacakan daftar dosa kakekmu sepanjang kurang lebih 3 halaman ,Kalau di pikir-pikir ,ternyata banyak juga dαn herannya lagi,sebegitu banyak yang  tidak disukai,tetapi tetap sαjα kakek kalian menjadi suami tercinta nenekmu ini"kata nenek sambil tertawa.  Mata tuanya, tampak berkaca kaca mengenang kembali saat itu.
Kini giliran,sang kakek,melanjutkan ceritanya.
"Pagi itu kakek membawa kertas juga, tetapi kosong. Kakek  tidak mencatat sesuatu di kertas itu, kakek merasa nenekmu adalah wanita yang kakek cintai apa adanya,Kakek  tidak ingin mengubahnya sedikitpun, nenekmu cantik, baik hati dan mau menikahi kakekmu ,Itu sudah lebih dari cukup bagi kakek,"
Nenek segera menimpali:"Nenek sungguh sangat tersentuh oleh pernyataan kakekmu sehingga sejak saat itu tidak ada masalah atau sesuatu apapun yang cukup besar yang dapat menyebabkan kami bertengkar dαn mengurangi cinta kami berdua"
Tuhan bersabda:" Kasih itu menutupi segala sesuatu."
Ketimbang mencari,bahkan sering kali mencari cari kesalahan pasangan,lebih baik kita memunculkan nilai keemasan dalam dlm dirinya.Nilai positif,pasti akan mengalahkan nilai negatif"
"Tetapi yang terutama:Kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain,sebab kasih menutupi banyak sekali dosa"(1Petrus 4:8).

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)