Thursday, November 13, 2014

Breakfast With God 2

Breakfast with God,

Di mana mana kita lihat orang sukanya menuntut untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Contoh: buruh menuntut upah, para profesional menuntut jabatan, anak menuntut sesuatu dari orang tuanya, suami menuntut isteri untuk tunduk, isteri menuntut suami untuk mengasihi, dan bahkan orang percaya juga sering menuntut janji Tuhan.

Namun yang dilupakan adalah kewajiban, kita seringkali maunya diperhatikan, tetapi tidak jarang melupakan tanggung jawab kita.

Orang masing-masing mencari kepentingannya sendiri dan menurut Paulus, sikap "egoisme" ini bila dibiarkan terus berkembang dan tidak disadari, akan menyebabkan perpecahan baik di keluarga, masyarakat, gereja atau jemaat, bahkan negara.

Di dalam keluarga atau jemaat, bila semua orang dan setiap anggota hanya menuntut agar keinginannya dipenuhi, kepentingannya diakomodir, hanya mau menerima tapi tidak mau memberi, hanya mau diperhatikan tetapi tidak mau memperhatikan, akan muncul bahaya perpecahan.

Setiap orang memang mempunyai kepentingan masing-masing, namun Alkitab mengatakan bahwa memperhatikan kepentingan orang lain jauh lebih penting daripada mencari kepentingan diri sendiri.

Filipi 2:3
Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia, sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri.

Di bagian lain Paulus mengatakan: "Jangan seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain"
"Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya".

Yesus sudah memberi teladan kepada kita, Dia berkata:
"Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang"

Yesus mengajarkan kepada kita agar kita melayani sesama dengan tulus, bukan untuk mencari keuntungan atau puji-pujian yang sia-sia.

Tuhan Yesus memberkati
(By Joseph lie)

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)