Monday, November 24, 2014

(No Title)


"Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa; janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu." (Efesus 4:26).

Semua orang pasti pernah marah dan dimarahi, karena memang marah adalah hal yang manusiawi. Kita tidak bisa menghindar dari kemarahan walaupun kita adalah orang yang sabar. Sesabar2nya seseorg pst pernah marah.

Pertanyaannya, apakah marah itu dosa? Jawabannya adalah tidak! Karena marah merupakan salah satu emosi manusia bahkan Tuhan menegur& menyuruh kita, untuk memperbaiki kesalahan.

Tuhan Yesus pernah marah, tp kebanyakan kita marah2.
Mengapa banyak orang Kristen jatuh dalam dosa karena marah?
Masalahnya adalah marah itu dapat menyebabkan kita kehilangan kendali, kekudusan dan menjatuhkan orang lain ke dalam dosa (melukai).

Orang Kristen yang marah haruslah memakai hikmat dari Allah sehingga kita tidak berdosa kepada Allah dan orang yang dimarahi tidak kecewa, tetapi menjadi lebih baik.

Saat kita marah, Diamlah sejenak!
Jangan ambil keputusan apapun saat anda marah, krn orang yg sedang dikuasai emosi, tdk akan mengambil keputusan yang benar.

Alkitab menekankan dlm Ef 4:26:
1. TIDAK BERBUAT DOSA & TIDAK LUPA BERDOA.
Kita perlu menyadari bahwa marah itu haruslah memiliki tujuan yang baik dan melakukannya dengan benar.
Walau kita marah kendalikan kata-kata kita, spy tidak memaki & mengutuk. Karena kalau kita melakukannya, maka kita kehilangan kekudusan. Janganlah karena amarah itu, kita lupa berdoa kepada Tuhan.

Krn itulah pentingnya hubungan intim kita dg roh kudus, spy kita ttp ada dlm penguasaan diri.. Bacalah FirmanNya stp hari, spy hidup & hati kita senantiasa dijaga & hidup takut akan Allah..

2. JANGAN SAMPAI MATAHARI TENGGELAM (Ef 4:26).
Artinya jangan sampai berganti hari. Marah tidak boleh dibawa tidur, karena waktu tidur bisa merupakan waktu-waktu berkat dicurahkan tetapi bisa juga merupakan waktu setan bekerja.

3. JANGAN MENYIMPAN DENDAM.
Jangan menyimpan dendam. Belajar mengampuni atau melepaskan pengampunan.

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)