Wednesday, November 12, 2014

Breakfast With God


Yohanes 6:26
Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.

Ayat di atas dilatar belakangi peristiwa ketika Yesus memberi makan 5000 orang, makan gratis, hal ini memberi kesan bahwa ternyata ikut Tuhan tidak lapar, bagi mereka, Kristus adalah sesuatu yang sangat luar biasa, sehingga dalam mencari Yesus, mereka rela meninggalkan aktivitas, keluarga dan pekerjaannya.

Mungkin kita mengatakan bahwa ini kegiaatan keagamaan yang patut dipuji, saat mencari Yesus mereka tampak beragama, tetapi Yesus tidak memuji, karena mereka mencari Tuhan karena masalah ekonomi, masalah perut mereka, yang mereka cari adalah roti yang bisa mengenyangkan perut.

Jaman sekarang ini banyak orang beragama dalam kepalsuan, mereka mencari Tuhan hanya untuk mendapatkan berkat semata, bukan untuk memuji dan menyembah Dia.

Banyak orang dengan berbagai motivasi bisa datang ke gereja, mereka tampak khusyuk berdoa dan sangat taat dan rajin beribadah, namun ironisnya, ujung-ujungnya mereka ingin Yesus memenuhi kebutuhan mereka.

Banyak orang beragama hanya berfokus pada ritual belaka, bukan spiritual.
Secara ritual mereka tidak pernah absen beribadah, secara ritual mereka berpuasa, tetapi secara spiritual mereka kering.

Yesus berkata, "Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia", semua yang dilakukan hanya sebatas menjalankan kewajiban keagamaan, bukan sebagai jawaban atas panggilan Tuhan

Tuhan Yesus memberkati
(By Joseph lie)

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)