Sunday, December 14, 2014

Start With God

Sabar adalah salah satu hal yang harus kita miliki, karena orang yang memiliki kesabaran akan melihat permasalahan sebagai anak tangga menuju kemajuan.

Orang yang sudah biasa dan bisa melewati masalah demi masalah, dengan sendirinya dia punya pengalaman dalam menangani atau mengatasi masalah, dia akan punya daya tahan yang semakin kuat.

Roma 12:12
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa.

Ayat ini tentu bukan ditujukan pada orang-orang yang sedang dalam keadaan tenang, gembira, sukses, kelimpahan, tetapi kepada mereka yang sedang dalam keadaan sebaliknya, pergumulan, masalah pelik, sakit penyakit dan setumpuk persoalan lain dalam hidupnya.

Rasul Paulus yang memberi nasehat ini, bukan sekedar teori belaka, dia sudah mengalami berbagai penderitaan karena nama Kristus, yang dia ingin tunjukkan adalah, sebagai umat Kristiani kita harus menunjukkan respon yang berbeda dengan orang yang tidak mengenal Tuhan.

Dia mengatakan; "Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan bahwa kami adalah pelayan Allah yaitu: dalam menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran, dalam menanggung dera, dalam penjara dan kerusuhan, dalam berjerih payah, dalam berjaga-jaga dan berpuasa".

Makanya Paulus berkata sabarlah dalam kesesakan, artinya kalau kita dalam pergumulan, jangan bersungut-sungut atau mengeluh, namun sebaliknya kita harus memiliki penyerahan diri penuh kepada Tuhan, Dialah sumber pengharapan kita.

Firman Tuhan berkata: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau".

IA membuat segala sesuatu indah pada waktunya, masalahnya kita sering tidak sabar, kita maunya yang instan, begitu berdoa langsung ada jawaban, tidak mau mengikuti proses yang Tuhan kerjakan buat hidup kita. Milikilah kesabaran dalam setiap persoalan hidup kita dan ijinkan Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktuNYA.

Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)