Wednesday, December 3, 2014

Breakfast With God 3/12 Edition

Breakfast with God,

Saat ini banyak motivator-motivator selalu memotivasi orang agar sukses, berhasil dan menjadi kaya secara materi, tidak ketinggalan banyak juga  motivator Kristiani dan bahkan gereja, yang juga memacu orang untuk menjadi sukses dan ujung-ujungnya menjadi kaya & ditambah lagi ayat-ayat yang guna mendukung, pokoknya ikut Tuhan pasti diberkati, sukses,

Jarang sekali kita diajarkan untuk kaya dalam kasih, motivasi hidup untuk berbagi kepada sesama.
Dalam perspektif Alkitab selalu tegaskan bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini dan segala kemampuaan serta keberadaan manusia adalah untuk kemuliaan Allah.

Seseorang tidak bisa disebut sukses/berbahagia jika hanya memiliki kekayaan harta benda sementara mengalami kemiskinan di dalam aspek-aspek lainnya, seperti emosi, mental, perilaku dan juga spiritualnya.

Seorang yang memiliki kekayaan sejati adalah pribadi yang memiliki kekayaan nilai, karakter, iman dan perbuatan yang selaras dengan keberadaan dan pertumbuhan imannya.

Alkitab dengan tegas mengatakan bahwa harta benda tidaklah abadi.
Berapa banyak orang yang sukses dan bergelimang harta, tetapi tidak memiliki sukacita, bahkan tidak sedikit pula yang hidupnya berakhir dengan tragis.

Matius 6:21
Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Tuhan Yesus menjanjikan damai sejahtera, bukan  sukses secara dunia atau kaya secara harta benda.
Kesenangan bukan apa yang bisa kita kumpulkan tetapi apa yang bisa kita bagikan, kesenangan bukan tentang berapa banyak yang kita miliki tetapi bagaimana memakainya dalam hidup.

Kesenangan yang sia-sia adalah ketika kita menumpuk untuk diri, bukan untuk membagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Paulus mau agar setiap orang percaya mengerjakan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, untuk itulah kita harus memiliki motivasi untuk memuliakan Tuhan dalam setiap pelayanan kita, usaha/pekerjaan dan keseharian kita.

Tuhan Yesus memberkati,
(By Joseph lie)

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)