Monday, September 5, 2011

Renungan Anak Buta

Seorang anak kecil duduk diantara anak tangga di sebuah bangunan dengan topi di kakinya.
Dia memegang sebuah papan yang bertuliskan "aku buta, tolong aku." Saat itu hanya ada beberapa koin saja di dalam topinya.
Seorang pria melintas di depannya. Dia mengambil beberapa koin dalam kantongnya & menaruhnya ke dalam topi anak tersebut. Pria itu kemudian mengambil papan pada anak kecil itu, membalikkan papan itu & menulis beberapa kata, menaruhnya kembali & berjalan meninggalkan anak kecil tersebut.
Segera topi itu terisi & semakin penuh. Begitu banyak orang memberikan uang kepada anak kecil yang buta itu. Pada sore harinya pria yang mengganti tulisan di papan melintas kembali untuk melihat perubahan apa yang terjadi.
Anak kecil itu mengenali suara langkah kakinya & bertanya "Apakah kamu yang mengganti tulisan pada papanku pagi hari ini? Apa yg kamu tulis?" Pria tersebut menjawab,"Aku menulis yang sebenarnya. Aku menulis apa yang kamu tulis hanya dengan cara yang berbeda." Aku menulis, "hari ini adalah hari yang indah, hanya saja aku tdk bisa melihatnya."
Kedua kalimat tersebut memberi arti yang sama bahwa anak kecil itu tidak bisa melihat (buta). Kalimat 1 memberitahukan secara langsung bahwa anak kecil tersebut buta, sedangkan kalimat 2 memberitahukan bahwa mereka sungguh beruntung bahwa mereka tidak buta.
yang bisa kita petik dari cerita ini adalah :» Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki.» Jadilah kreatif.» Jadilah inovatif.» Berpikirlah dengan cara yang berbeda & positif.» Ketika hidup memberi kamu 100 alasan untuk menangis, tunjukkanlah bahwa hidup juga memberi kamu 1000 alasan untuk tersenyum.» Hadapi masa lalumu tanpa kecewa.» Hadapi masa depanmu dengan percaya diri. Siapkan masa depan tanpa ketakutan.» Pertahankan iman & jauhkan rasa takut. Hal yang paling indah adalah membuat orang lain tersenyum & terlebih indah lagi, bila mengetahui bahwa kamu dibalik itu semua...

No comments:

Post a Comment

The Best Reader Always Leave Comment :)